Kuliner Korea Selatan: Menikmati Kelezatan Masakan Dari Negeri Ginseng

Korea Selatan adalah salah satu negara yang terkenal dengan kuliner yang tak kalah populer dari negara Asia lainnya. Masakan Korea selalu memiliki cita rasa yang khas dan enak di lidah. Banyak nya wisatawan yang berkunjung ke Korea Selatan tentunya tidak melewatkan kesempatan untuk mencoba wisata kuliner Korea Selatan, yang menjadi alternatif wisata yang sangat menarik bagi para pengunjung. Berikut adalah beberapa kuliner khas Korea Selatan yang wajib untuk dicoba.

Daftar Isi Artikel

Bibimbap

Bibimbap adalah salah satu hidangan terkenal dari Korea Selatan yang sudah dikenal di seluruh dunia. Hidangan ini terdiri dari nasi putih, daging sapi iris, sayuran, telur, dan gochujang. Gochujang adalah pasta pedas yang terbuat dari cabai dan kedelai. Bibimbap biasanya disajikan di atas mangkuk batu panas sehingga hidangan tetap panas dan enak untuk dinikmati.

Kimchi

Kimchi adalah hidangan sampingan yang juga sangat populer di Korea Selatan. Kimchi terdiri dari sayuran seperti kol, lobak, dan bawang putih yang difermentasi dengan garam, bawang putih, jahe, dan cabai bubuk, dan digunakan sebagai pembangkit selera makan. Kimchi sangat kaya akan probiotik sehingga sangat baik untuk kesehatan.

Bulgogi

Bulgogi merupakan hidangan daging sapi yang irisan tipis yang dimasak dengan bumbu yang terbuat dari ketimun, kol, dan bawang putih yang sudah diiris-iris. Hidangan ini sangat disukai oleh banyak orang di Korea Selatan. Rasanya yang manis dan gurih sangat cocok untuk dinikmati bersama teman atau keluarga.

Samgyetang

Samgyetang adalah hidangan sup ayam yang sangat terkenal di Korea Selatan. Ayam yang digunakan dihidangkan utuh, diisi dengan beras ketan, jahe, dan ginseng, kemudian dimasak dalam panci kecil bersama dengan kaldu yang kaya akan rasanya. Samgyetang biasanya disajikan di musim panas, karena dipercaya dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan menyegarkan.

Tteokbokki

Tteokbokki adalah hidangan pedas dari Korea Selatan yang terdiri dari mie nasi yang dikukus dan dipotong-potong, dimasak dengan bumbu pedas yang terbuat dari gochujang, bawang putih, kecap, dan gula. Hidangan ini selalu dihidangkan bersama dengan odeng (sosis ikan) dan keju untuk menambah rasa hidangan.

Sannakji

Sannakji adalah hidangan unik dari Korea Selatan yang terbuat dari gurita mentah yang diiris-iris langsung di atas piring. Hidangan ini biasanya dimakan bersama-sama dengan saus berbahan dasar kecap.

Nah, itulah beberapa kuliner khas dari Korea Selatan yang wajib untuk dicoba. Di Korea Selatan, kamu bisa dengan mudah menemukan kuliner-kuliner yang akan membuat perut dan lidahmu bersorak-sorai. Selamat berwisata kuliner Korea Selatan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *