Jangan Lewatkan Wisata Arum Jeram di Pangalengan yang Seru

Pangalengan, sebuah daerah yang terletak di kaki Gunung Malabar, Jawa Barat, adalah kawasan yang kaya akan wisata alam yang menarik untuk dijelajahi. Salah satu wisata yang patut untuk dikunjungi di Pangalengan adalah wisata arum jeram.

Arum jeram Pangalengan adalah salah satu destinasi terbaik untuk pecinta olahraga air yang ingin merasakan sensasi meluncur di atas air dengan derasnya arus jeram. Arum jeram Pangalengan menawarkan pengalaman yang menyenangkan dengan aliran air yang deras dan menantang. Tidak hanya itu, di sekitar arum jeram juga terdapat objek wisata alam yang indah seperti air terjun, danau, dan perkebunan teh yang memukau.

Daftar Isi Artikel

Pengalaman Wisata Arum Jeram di Pangalengan

Arum jeram Pangalengan memang tidak pernah kehabisan pengunjung. Setiap harinya, wisatawan datang untuk merasakan pengalaman mengasyikkan di atas air. Dalam arum jeram, pengunjung dapat meluncurkan diri di atas rakit karet yang ditenagai oleh arus air yang deras. Menembus arus air yang keras dan deras, pastinya akan membuat pengalaman wisata ini sangat seru dan menyenangkan.

Selain meluncur di atas rakit, Anda juga dapat merasakan keasyikan adrenalina dengan menyeberangi jeram menggunakan body rafting. Body rafting adalah kegiatan rafting menggunakan tubuh kita tanpa menggunakan rakit. Namun, tentu saja Anda harus dibimbing oleh instruktur yang sudah mahir menguasai arus air agar tetap aman dan terhindar dari risiko kecelakaan.

Untuk melengkapi pengalaman wisata air yang seru ini, di sekitar arum jeram juga terdapat wahana flying fox, yang akan membuat pengunjung merasakan sensasi melayang di atas punggung sungai. Anda dapat merasakan sensasi seperti Superman, dengan pemandangan alam yang indah di sekitar Anda.

Daya Tarik Wisata Alam di Pangalengan

Selain wisata arum jeram Pangalengan, Pangalengan juga memiliki daya tarik wisata alam lainnya yang tak kalah menariknya. Salah satunya adalah air terjun Dago dengan ketinggian 20 meter serta air terjun Curug Cimahi dengan keindahan alamnya yang memukau. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi hutan pinus Rancabali yang sejuk dan perkebunan teh yang menakjubkan.

Perkebunan teh Pangalengan sendiri merupakan perkebunan yang terkenal di Indonesia dan bahkan menjadi salah satu penghasil teh terbaik di dunia. Anda dapat menyaksikan langsung pengolahan daun teh di pabrik teh dan mencicipi teh yang dihasilkan langsung dari perkebunan tersebut.

Fasilitas Wisata Arum Jeram di Pangalengan

Wisata arum jeram Pangalengan menyediakan berbagai fasilitas yang dapat memudahkan pengunjung. Mulai dari area parkir yang luas dan nyaman, hingga penjagaan yang dilakukan selama 24 jam. Selain itu, wisata arum jeram juga menyediakan paket wisata dengan harga terjangkau yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Kesimpulan

Jangan lewatkan keseruan wisata arum jeram di Pangalengan yang menantang dan menyenangkan. Selain pengalaman rafting yang mengasyikkan, Anda juga dapat menikmati keindahan alam yang asri dan menikmati teh pilihan yang dihasilkan di perkebunan teh Pangalengan. Tunggu apalagi, segeralah planing untuk merencanakan liburan seru Anda di arum jeram Pangalengan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *