Exploring the Thrilling Baturaden Adventure Forest: Interpretasi Objek Wisata Alam yang Mengasyikkan

Baturaden, kawasan wisata di Purwokerto, Jawa Tengah, menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Salah satu objek wisata yang banyak dicari adalah Adventure Forest. Objek wisata ini menyajikan pengalaman keindahan alam yang akan membuat Anda terpesona. Terdapat beberapa aktivitas yang bisa dinikmati di Adventure Forest, antara lain:

Daftar Isi Artikel

Menikmati Keindahan Alam Melalui Canopy Bridge

Canopy Bridge adalah jembatan kabel yang pada bagian bawahnya dipasangi tali yang berfungsi sebagai pegangan. Dari atas jembatan, Anda bisa menikmati pemandangan Alam Baturaden yang sangat indah. Ada dua pilihan lintasan, yaitu yang berada di ketinggian 15 meter dan yang kedua berada di atas ketinggian 50 meter. Biaya masuk Canopy Bridge hanya Rp70.000 per orang.

Berpetualang di Sky Bike

Sky Bike adalah sepeda gantung yang berada di atas ketinggian mencapai 50 meter. Pengunjung dapat menjelajahi pepohonan di sekitar Baturaden dengan Sky Bike. Sembari berkeliling, Anda juga dapat menikmati indahnya panorama alam sekitar. Biaya masuk Sky Bike adalah Rp50.000 per orang.

Bermain Tree House

Tree House adalah rumah pohon yang disediakan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam sekitar di Baturaden. Terdapat beberapa Tree House yang berbeda tingkat ketinggiannya. Jangan khawatir, karena Tree House di Baturaden aman dan nyaman. Biaya masuk Tree House adalah Rp20.000 per orang.

Mendaki Bukit Sakura

Bukit Sakura adalah tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Baturaden. Selain menikmati keindahan alam Baturaden, Bukit Sakura juga menyajikan pemandangan bunga sakura yang sedang bermekaran saat musim semi tiba. Untuk menuju ke puncak Bukit Sakura, para pengunjung harus melewati jalur pendakian yang cukup menantang. Namun, semua jerih payah akan terbayar ketika tiba di puncak Bukit Sakura. Biaya masuk hanya sekitar Rp10.000 per orang.

Menikmati Pemandangan Alam dari Infinity Tower

Infinity Tower adalah menara setinggi kurang lebih 58 meter yang disediakan bagi pengunjung agar dapat menikmati pemandangan alam Baturaden dari ketinggian. Terdapat 5 tingkat yang bisa diakses di Infinity Tower. Setiap lantai memiliki sudut pandang yang berbeda. Biaya masuk Infinity Tower hanya Rp 50.000 per orang.

Mengunjungi Museum Satwa Baturaden

Museum Satwa Baturaden menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin mengenal lebih dekat satwa-satwa yang hidup di sekitar Baturaden. Di dalam museum, Anda bisa melihat satwa-satwa tesebut dalam bentuk replika. Tak hanya itu, di sana juga ada sisa tulang-belulang satwa, seperti seekor rusa yang dianggap sebagai hewan langka di Baturaden. Biaya masuk Museum Satwa Baturaden hanya sekitar Rp10.000 per orang.

Mengunjungi Baturraden Waterfall

Baturraden Waterfall adalah air terjun yang sangat cocok bagi Anda yang ingin berenang maupun sekadar bersantai di aliran air. Kedalaman aliran air sekitar 1,5 meter, cukup aman untuk melakukan kegiatan olahraga air. Ada pula beberapa spot foto yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto selfie. Biaya masuk ke area Baturraden Waterfall hanya sekitar Rp5.000.

Mencicipi Kuliner Khas Baturaden

Setelah lelah beraktivitas, Anda bisa mencicipi kuliner khas Baturaden. Salah satu kuliner yang wajib dicoba yaitu Tahu Gimbal Baturaden. Tahu Gimbal Baturaden memiliki cita rasanya yang berbeda dengan Tahu Gimbal yang ada di daerah lain. Kuliner ini disajikan dengan kuah dan toping telur, bihun goreng, dan tauge. Rasanya benar-benar menggugah selera.

Kesimpulan

Baturaden menyimpan keindahan alam yang tak kalah menarik dengan tempat wisata Bali ataupun tempat wisata di luar negeri. Sekelilingnya yang dipenuhi hijaunya pepohonan dan sungai yang mengalir membentuk panorama alam yang indah. Tak hanya tempat wisatanya yang membuat pengunjung merasa nyaman, kawasan Baturaden juga memiliki penginapan dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu, pengunjung dapat merasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan di Baturaden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *