Cara Bepergian ke Malaysia

Untuk kamu yang ingin bepergian ke Malaysia, pasti memerlukan beberapa informasi yang diperlukan untuk perjalananmu. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum bepergian ke Malaysia.

Daftar Isi Artikel

Visa dan Dokumen

Sebagai negara tetangga Indonesia, undang-undang perjalanan ke Malaysia jelas lebih mudah untuk dipenuhi daripada Anda ingin bepergian ke negara-negara lain. Saat ini, warga Indonesia masih bisa memperoleh visa on arrival (VOA) di akses di Malaysia. Akan tetapi, ada beberapa dokumen penting yang perlu kamu sediakan sebelum kamu berangkat ke sana. Dokumen tersebut adalah:

  • Paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan dari tanggal kedatangan
  • Tiket pesawat pulang-pergi
  • Verifikasi hotel/surat jaminan penginapan
  • Uang tunai atau kartu kredit yang cukup

Pastikan kamu memeriksa tanggal terakhir negara tempatmu bermukim untuk mengecek syarat visa terbaru.

Asuransi Bepergian

Kamu tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi ketika kamu sedang berbepergian. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memegang asuransi bepergian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan atau sakit. Pastikan asuransi yang kamu pilih mencakup semua hal yang dibutuhkan seperti kehilangan bagasi dan tertunda, mengalami sakit dan harus dirawat, dan tanggungan akibat perjalanan kamu terganggu.

Transportasi dari Bandara

Ada beberapa pilihan transportasi dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) ke tempat tujuanmu di Malaysia seperti taksi, bus, dan kereta api. Akan tetapi, untuk kenyamanan dan kemudahan perjalanan, disarankan untuk memesan transportasi sebelum kamu berangkat.

Akomodasi

Ada berbagai macam akomodasi yang bisa kamu pilih di Malaysia. Mulai dari hotel bintang 5, apartemen, guesthouse, homestay, hingga hostel. Pastikan kamu mengetahui budget dan lokasi yang ingin kamu kunjungi untuk memilih akomodasi yang tepat. Kamu juga bisa memperoleh kupon diskon atau harga terbaik dengan memesan hotel online.

Makanan

Malaysia terkenal dengan berbagai masakan Malay, Chinese, dan Indian yang lezat dan unik. Pastikan kamu mencoba beberapa hidangan ketika kamu sedang berbepergian di Malaysia. Namun, jika kamu memiliki alergi makanan atau vegetarian, pastikan kamu memeriksa bahan-bahan sebelum membeli dan mengonsumsinya.

Keamanan

Malaysia dikenal sebagai negara yang aman dan nyaman untuk dijadikan tempat berbepergian. Namun, sepertinya You perlu tetap waspada dan hati-hati jika sedang melintasi kota ramai atau tapi-tapi. Pastikan kamu selalu memantau barang-barang pentingmu ketika bepergian dan tidak terlalu tersesat.

Tempat Wisata

Berbagai tempat wisata menarik bisa kamu kunjungi di Malaysia. Ada Petronas Twin Towers, Menara KL, Batu Caves, dan berbagai tempat wisata alam yang indah di Sabah dan Sarawak seperti Gunung Kinabalu dan Taman Negara. Pastikan kamu mengetahui lokasi dan tiket masuk yang relevan sebelum pergi ke sana.

Kesimpulan

Malaysia adalah sebuah negara yang indah dan menarik untuk dijelajahi. Namun, pastikan kamu mempersiapkan semua dokumen penting, memesan asuransi bepergian, mendapatkan transportasi yang nyaman, memilih akomodasi yang sesuai, mencoba makanan lezat, dan tetap hati-hati ketika bepergian di sana. Dengan begitu, kamu bisa menikmati liburanmu di Malaysia dengan aman, nyaman, dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *