Cara Belanja Online Shopee Luar Negeri

Belanja online kini tidak hanya terbatas di dalam negeri, namun juga dapat dilakukan di luar negeri. Salah satu online marketplace yang menyediakan belanja produk dari luar negeri adalah Shopee. Dengan banyaknya produk yang tersedia di Shopee, tidak sedikit yang tertarik untuk berbelanja online di Shopee luar negeri. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara belanja online Shopee luar negeri dengan mudah dan aman.

Daftar Isi Artikel

Langkah Pertama, Buat Akun Shopee terlebih dahulu

Sebelum memulai belanja online di Shopee, pastikan kamu sudah memiliki akun Shopee terlebih dahulu. Jika belum, kamu bisa mendaftar akun Shopee melalui website atau aplikasi Shopee. Proses pendaftaran sangatlah mudah, cukup masukkan informasi yang dibutuhkan pada formulir pendaftaran dan akun Shopee kamu sudah siap digunakan.

Gunakan Pencarian dengan Bahasa Asing

Setelah kamu memiliki akun Shopee, langkah selanjutnya adalah mencari produk yang kamu inginkan. Namun, pada Shopee luar negeri, produk yang dijual biasanya berasal dari negara-negara tertentu seperti China, Hongkong, Taiwan, Korea Selatan, dan lainnya. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pencarian dengan bahasa asing untuk mencari produk yang diinginkan. Misalnya, jika kamu ingin membeli aksesoris hp, coba gunakan kata kunci "cell phone accessories" atau "hand phone accessories".

Perhatikan Deskripsi Produk dan Ulasan Produk

Sebelum memutuskan membeli produk, pastikan kamu membaca deskripsi produk dan ulasan produk dengan teliti. Deskripsi produk yang lengkap dan jelas bisa memberikan gambaran yang cukup tentang produk yang kamu inginkan. Selain itu, pastikan untuk membaca ulasan produk dari pembeli sebelumnya. Hal ini dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kualitas produk, pengiriman, dan pelayanan toko.

Periksa Ongkos Kirim dan Perhitungan Pajak

Setelah menentukan produk yang ingin dibeli, pastikan kamu memperhatikan ongkos kirim dan perhitungan pajak. Ongkos kirim biasanya bervariasi tergantung pada lokasi pengiriman dan berat barang yang dibeli. Selain itu, perlu diperhatikan bahwa pengiriman dari luar negeri ke Indonesia biasanya terdapat biaya pajak yang dikenakan oleh pemerintah Indonesia. Pastikan kamu sudah memperhitungkan biaya pajak ini agar tidak terkejut saat barang sudah sampai di tangan.

Pilih Toko yang Terpercaya

Terakhir, pastikan kamu memilih toko yang terpercaya untuk memastikan produk yang dibeli berkualitas dan pengiriman dilakukan dengan aman. Toko yang terpercaya biasanya memiliki rating dan ulasan yang baik dari pembeli sebelumnya. Selain itu, pastikan kamu memperhatikan garansi toko dan kebijakan pengembalian barang jika terjadi masalah dengan produk yang dibeli.

Demikianlah artikel mengenai cara belanja online Shopee luar negeri. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa melakukan belanja online di Shopee luar negeri dengan mudah dan aman. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *